Minggu, 28 Februari 2016

Bye-bye Odol, Bahan Alami Ini Lebih Ampuh Membersihkan Gigi

Selama ini kita biasa menyikat gigi menggunakan pasta gigi sebagai pembersih. Menyikat gigi tanpa pasta gigi rasanya tentu aneh di mulut. Namun, jika kamu tak menemukan pasta gigi di sekitarmu, ada bahan alami yang bisa menggantikannya lho, yaitu minyak kelapa.

Jangan heran, Ladies. Pasalnya, menurut penelitian yang kamu kutip dari lifehack.org, sebuah studi dari the Athlone Institute of Technologi di Irlandia menyebutkan, efek penggunaan minyak kelapa lebih baik daripada pasta gigi dalam hal merawat kesehatan gigi lho.

Minyak kelapa dapat membersihkan gigi lebih efektif dan memberikan pencegahan dari karang gigi. Selain itu, minyak kelapa mampu melawan bakteri di dalam mulut. Bakteri semacam jamur ini muncul di mulut sebagai akibat proses makanan dan gula. Bakteri ini tidak dapat dimusnahkan oleh pasta gigi, tetapi minyak kelapa bisa melakukannya.

Bagaimana cara menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti pasta gigi? Mudah. Ambil satu sendok makan minyak kelapa, diamkan dalam mulut lalu kumur-kumur seperti menggunakan mouthwash. Buang minyak kelapa dalam mulut dan pastikan kamu berkumur menggunakan air bersih sesudahnya.

Bagaimana, Ladies? Tertarik mengganti pasta gigi dengan minyak kelapa untuk sehari-hari?

loading...