Kamis, 25 Februari 2016

7 Bahan Alami Peningkat Produktivitas Otak

Untuk beraktivitas, tubuh dan otak membutuhkan nutrisi untuk menjaga kebugarannya, agar mereka bisa menjalankan fungsinya secara maksimal. Diet yang tepat dapat mempengaruhi aktivitas otak Anda, kecepatan berpikir dan produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan.

Agar dapat bekerja dengan baik, otak membutuhkan energi. Untuk itu, sangat penting mengetahui bagaimana cara memberikan energi yang diperlukan oleh otak.

Ada banyak bahan alami yang berdampak luar biasa terhadap kinerja otak dan tingkat konsentrasi Anda. Berikut adalah daftar bahan alami terbaik untuk meningkatkan produktivitas otak Anda.

1. Brahmi.
Tanaman ini bermanfaat untuk meningkatkan memori, mengatasi kecemasan, penyakit Alzheimer, mengatasi insomnia, membantu mencegah kepikunan dan penyakit mental. Tanaman ini dapat meningkatkan zat kimia di otak yang berfungsi untuk belajar, berpikir atau mengingat.

2. Rosemary.
Rosemary mengandung antioksidan kuat yang akan melindungi Anda dari stroke dan gangguan neurologis lainnya. Selain itu, rosemary juga dapat meremajakan otak Anda.

3. Pegagan.
Tanaman ini dapat memperkuat, memelihara sistem kekebalan dan memurnikan tubuh. Tanaman ini mampu meregenerasi sistem saraf, dan ini merupakan obat untuk gangguan dan penyakit neurologis. Pegagan dikenal sebagai 'makanan otak' karena mengandung vitamin K dan beberapa mineral penting, seperti magnesium, kalsium dan natrium.

4. Alga.
Alga mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Selain meningkatkan memori dan konsentrasi, tanaman ganggang ini juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Alga dapat dimanfaatkan sebagai suplemen dengan mengonsumsinya dalam keadaan segar atau dimasak.

5. Aronia.
Tanaman ini mampu meningkatkan fungsi otak dan dapat membantu mengatasi sakit kepala dan migrain. Aronia mampu memurnikan darah, kadar gula darah dan membantu mengatasi peradangan di pembuluh darah.

6. Ginseng.
Ginseng merupakan tanaman kuno yang digunakan di Asia untuk berbagai keperluan. Ginseng memiliki banyak efek positif untuk memori, stabilitas otak dan berpikir. Tanaman ini sangat aman digunakan dan dapat ditambahkan sebagai suplemen makanan.

7. Tagara.
Herbal yang satu ini bermanfaat untuk mengatasi kecemasan, kegelisahan dan gangguan tidur.

Sumber: Health Tips Portal

loading...